5 Tempat Liburan Wisata Terbaik di Mamasa

Berbicara mengenai wisata terbaik, tentu tidak terlepas dari Mamasa. Sebuah kabupaten yang terletak di Sulawesi Barat. Daerah ini tak jauh menurut Kota Makassar. Jika mengendarai mobil, bisa ditempuh selama enam sampai delapan jam. Kabupaten yang Bermoto “Mesa Kada Dipotuo Pantan Kada Dipomate” ini, mempunyai luas daerah dua.759,23 km2 dengan populasi penduduk 169.374 jiwa pada tahun 2015.

Adapun 10 Tempat Wisata yg paling diminati dan terbaik di Mamasa adalah menjadi berikut:

1. BUNTU LIARRA

Foto Imo Kaloli

Buntu Liarra adalah sebuah Gunung yang terletak pada Kabupaten Mamasa. Salah satu yg sebagai daya tarik Buntu Liarra yakni estetika awan yg menyelimuti perkampunga yg bisa dicermati dari ketinggian Buntu Liarra. Tak heran bila Buntu Liarra di juluki sebagai keliru satu “Negeri Di Atas Awan” pada Kabupaten Mamasa. Selain itu, yang menjadi daya tarik para wisatawan yakni akses ke Buntu Liarra yg cukup menantang.

Jika anda ingin menikmati keindahan awan dalam Buntu Liarak, anda bisa tiba ke loka pada pukul 06:00 pagi, atau anda jua sanggup bermalam pada loka agar nir ketinggalan momen terindah. Selain itu anda pula mampu meningmati Sunset, Sunrise & Gua serta air Terjun pada lebih kurang Gunung Buntu Liarra.

2. SARAMBU LIAWAN (AIR TERJUN LIAWAN)

Sarambu Liawan (Foto Okto)

Air Terjun Liawan atau lebih dikenal warga setempat sebagai Sarambu Liawan (Bahasa Toraja), terletak di Sumarorong, Mamasa, Sulawesi Barat. Jika dari Kota Makassar, dapat ditempuh sekitar 6-8 jam atau 2 jam berdasarkan Kabupaten Polewali Mandar menggunakan mobil.

Air Terjun liawan adalah galat satu tempat wisata air yang paling indah pada Kabupaten Mamasa. Keunikan berdasarkan Sarambu Liawan yakni airnya yang sangat jernih serta memiliki 7 (tujuh) tingkatan. Sarambu Liawan mempunyai ketinggian kurang lebih 100 meter. Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini jangan lupa membawa jeket atau sarung, sebab cuaca pada Sarambu Liawan sangat dingin. Selain itu, Posisi Sarambu Liawan yg terletak di kawasan hutan lindung Gunung Sareong jua masih terbilang sangat sejuk karena jauh berdasarkan perkotaan. Berbicara tentang pengiapan, ditempat ini juga tersedia beberapa Vila denga harga yg cukup murah.

3. AIR PANAS KOLE

Salah satu loka wisata Mamasa yg sangat menarik yakni Air Panas Kole. Permandian ini terletak pada Desa Rambu Saratu, Kecamatan Mamasa. Jarak Air Panas Kole dari Kota Mamasa kurang lebih dua kilo meter. Biasanya, ketika yang paling sempurna buat berenang di air panas tadi yakni dalam malam hari. Sebab cuaca pada daerah ini sangat dingin dalam malam hari.

Mengenai biaya masuk ke permandian ini, cukup murah karena hanya 5000 per orang. Batas berenangpun tidak dipengaruhi alias sepuasnya. Mengenai akses jalan ke loka ini, sudah cukup gampang karena sanggup ditempuh menggunakan mengendarai roda empat. Disini jua tersedia, penginapan dengan harga 75 ribu permalam. Jadi anda tidak perlu kwatir jika ingin berlibur beserta keluarga ke tempat ini.

4.GUNUNG MAMBULILING

Puncak Mambulilling

Gunung Mambuliling terletak di Desa Mambulilling, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat. Gunung Mambulilling mempunyai ketinggian dua.741 Meter diatas bagian atas Laut (disbudpar-mamasakab). Keindahan yang ditawarkan Gunung Mambuliling Cukup poly, mulai menurut keindahan awan, pemandangan tempat tinggal rakyat menurut ketinggian, sumset, dan masih poly lagi.

Tak heran bila tempat ini dijuluki menjadi salah satu “Negeri Diatas Awan” yang terletak pada Kabupaten Mamasa. Selain keindahan gunung, anda jua bisa menikmati estetika Air Terjun ditempat ini. Lantaran pada keliru satu lemba Gunung Mambuliling terdapat Air terjun Mambuliling yang sangat mempesona.

5. POHON PINUS SALUKODO

Pohon Pinus Tempat Libura Mamasa

Tempat wisata yg tak kalah menarik pada Mamasa yakni Pohon Pinus. Salah satu loka Wisata yang sering menjadi tujuan masyarakat yakni Taman Pinus Mamasa, Kabupaten Mamasa. Keindahan yang ditawargan pada Tempat ini yakni estetika pohon dan udara segar yg terdapat pada daerah ini. Apalagi tempatnya yang berada di pegunungan. Biasanya para travel yang berkunjung kesini hanya buat berkemping & mengabadikan foto karena disini sangat jauh berdasarkan kebisingan lalulintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *