Virus Corona? Ternyata Ada Manfaatnya!

Virus corona atau COVID-19 saat ini menjadi wabah yang sedang terjadi hampir diseluruh dunia. Tak Pandang bulu, baik kayak maupun miskin, bisa terjangkit virus ini. Salahsatu negara yang terjangkit baru-baru ini adalah Negara Indonesia. Sekitar sebulan yang lalu, wabah ini masuk ke negara Indonesia.

Virus corona sebenarnya tidak semematikan dengan wabah virus yang sebelum-sebelumnya. Tingkat kematian yang diakibatkan dari virus ini hanya sekitar 2 – 3% saja dan sebagian besar penderitanya bisa survive dan pulih dari virus tersebut.

Baru masuk ke Indonesia sekitar tanggal 2 Maret 2020 kemarin, mendadak warga menjadi panik. Warga berbondong-bondong membeli persediaan makanan, serta alat-alat kesehatan lainnya. Namun, ternyata ada sebagian masyarakat yang mendapatkan keuntungan dari wabah tersebut.

Manfaat Virus Corona?

Eiiittss,, ini virus berbahaya yaa, jadi ndak ada manfaatnya bagi sobat Hayaa!. Mungkin lebih tepatnya adalah peluang yang bisa diambil dari masalah yang terjadi. Salah satunya yang dirasakan oleh penjual jamu keliling yang mendadak dagangannya laris. Bahkan penghasilannya bisa berkali-kali lipat dari sebelumnya.

Setelah ada kabar bahwa ternyata rempah-rempah dapat menyembuhkan atau mencegah virus ini, produsen rempah-rempah di Indonesia pun juga panen keuntungan. Mulai dari harganya yang naik berkali lipat, serta banyaknya permintaan pasar yang datang.

Selain bahan mentahnya, produsen jamu olahan dari rempah-rempah juga mendulang keuntungan yang besar. Tingkat penjualannya naik drastis dari sebelumnya. Bahkan sekarang sering kali sobat Hayaa! dengan iklan iklan tentang jamu di televisi kesayangan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *