“Negeri di Atas Awan”, Keindahan Puncak B29

Bagi seorang pendaki, titik puncak B29 yang berada di Lumajang ini pasti sudah tidak asing lagi. Tempat ini sering kali disebut oleh wisatawan sebagai Negeri di Atas Awan. Memiliki ketinggian 2.900 mdpl dan masih dikawasan Taman Nasional Bromo, puncak ini disebut sebagai B29.

Dari titik puncak ini, sobat Hayaa! bisa melihat pemandangan gunung Bromo. Perjalanan menuju ke area ini cukup sulit. Tidak disarankan untuk menggunakan kendaraan bertransmisi matic karena medannya yang curam.

Harga Tiket Masuk

Untuk memasuki area ini, sobat Hayaa! dikenakan tarif yang cukup murah yaitu 5.000 rupiah per orang. Sedangkan, untuk parkir akan dikenakan tarif 5.000 per kendaraan. Jika mau parkir depan warung juga boleh, namun akan dikenakan biaya yang lebih mahal.

Jam Buka

Tempat ini dibuka 24 jam untuk umum. Disarankan pengunjung tidak datang kesini dikala hujan. Saat hujan, medan akan jadi berlumpur dan berkabut, sangat berbahaya jika nekat tetap kesini.

Aktifitas Wisata

Banyak sekali wisatawan datang kesini dengan tujuan yang berbeda-beda. Banyak hal yang bisa sobat Hayaa! lakukan di puncak B29 ini. Keindahan yang ditawarkan dari puncak ini sangatlah menakjubkan.

Pemandangan di Atas Awan

Saat sobat Hayaa! berada di puncak ini, beberapa jenis awan tertentu akan tepat berada di bawah lokasi kamu berdiri. Kamu akan mendapati pemandangan di atas awan. Layaknya disebuah negeri dongeng, kamu bisa berada di atas awan.

Melihat Sunrise

Dari puncak B29 ini, sobat Hayaa! juga bisa melihat matahari terbit. Biasanya akan muncul pada pukul 4 pagi. Pemandangan matahari terbit ini benar-benar memanjakan mata. Apalagi dengan siluet pegunungan yang mengitari area tersebut. Juga aksen warna yang terpantul di awan.

Pemandangan Gunung Bromo

Gunung Bromo akan terlihat sangat jelas dari puncak B29 ini. Pengunjung bisa melihat kaldera Bromo. Kaldera tersebut meliputi lautan pasir, gunung Bromo, dan gunung Batok.

Camping

Buat sobat Hayaa! yang suka aktifitas outdoor, kamu bisa berkemah disini. Untuk peralatannya, sobat Hayaa! harus membawa sendiri dari rumah. Banyak sekali penunjung yang datang kesini pukul 12 malam lalu mendirikan tenda sembari menunggu matahari terbit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *