7 Wisata Terbaru di Jogja

Ketika mendengar kota Yogyakarta atau Jogja, pasti tempat wisata yang terbesit adalah Jalan Malioboro atau Candi Borobudur. Namun, kini Jogja memiliki banyak sekali tempat wisata baru yang wajib sobat Hayaa! kunjungi.

7 Spot Kece di Jogja

Disini kami akan mengupas 7 Spot Kece di Jogja yang bisa sobat Hayaa! kunjungi. Buat yang sudah lama tidak ke Jojga, 7 tempat ini bisa menjadi referensi kamu ketika datang ke kota ini.

1. Seribu Batu Songgo Langit

Berada di kawasan Hutan Pinus Mangunan, Seribu Batu Songgo Langit ini mudah sekali untuk kamu kunjungi. Berjarak sekitar satu jam dari pusat kota Jogja. Menghadirkan pengalaman yang berbeda, disini sobat Hayaa! bisa menemukan bebatuan yang cocok sebagai spot berfoto.

Selain itu, di Seribu Batu Songgo Langit juga terdapat beberapa rumah kurcaci. Rumah kurcaci tersebut dibangun dari tumpukan ranting. Menariknya lagi, sobat Hayaa! tidak dipungut biaya untuk memasuki wisata ini.

2. Bukit Mojo Gumelem

Dikawasan Dlingo, memperkenalkan wisata baru yang bernama Bukit Mojo. Bukit hijau dengan pemandangan pegunungan ini memberikan spot foto yang berbeda. Setiap spotnya unik, salah satunya ada yang berbentuk sangkar burung.

Menariknya, untuk memasuki wisata ini sobat Hayaa! lagi lagi tidak dikenakan biaya masuk. Namun, kamu akan dikenakan biaya parkir sekitar 2.000 – 5000 rupiah saja.

3. Watu Goyang Mangunan

Puncak Watu Goyang ini merupakan bukit hijau yang memiliki batu besar. Dinamakan Watu Goyang, konon katanya karena batu akan bergoyang jika disentuh atau didorong. Namun, menurut pengelola masih tetap aman.

Berada diketinggian, Watu Goyang Mangunan ini menyuguhkan pemandangan hamparan alam. Waktu terbaik untuk datang kesini adalah ketika sore mejelang. Karena wisata ini menghadap ke barat, sobat Hayaa! bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam.

4. Air Terjun Gedad

Air terjun ini berlokasi di Dusun Gedad, Banyusoco, Playen, Kabupaten Gunung Kidul. Air terjun Gedad ini dibuka pertama kali pada tahun 2016 yang lalu. Untuk menikmati air terjun Gedad ini, sobat Hayaa! harus berjalan kaki terlebih dahulu sejauh 50 meter dari pemukiman warga untuk sampai ke lokasi.

Pohon yang rindang, deburan air yang sejuk, dan sejuknya udara akan membayar lunas rasa lelahmu ketika sampai disana.

5. The Lost World Castle

Diawal tahun 2017 kemarin, dibuka objek wisata baru yang bernama The Lost World Castle. Tempat ini juga sering disebut sebagai Benteng Takeshi.

Berada di Kepuhharjo, Cangkringan, Sleman, tempat ini menyuguhkan spot foro yang unik dan berbeda. Jika sobat Hayaa! tertarik berkunjung, cukup mengeluarkan 15.000 rupiah per orang sebagai tiket masuknya.

6. Rumah Hobbit Cangkringan

Menikmati suasana yang ada di film Harry Potter, sobat Hayaa! bisa berkunjung ke Rumah Hobbit. Lokasinya tidak jauh dari The Lost World Castle.

Untuk sampai ke lokasi ini, hanya sekitar 45 menit dari pusat kota Jogja. Harga tiketnya juga cukup murah yaitu 10.000 rupiah per orang. Fasilitas yang diberikan juga sudah cukup lengkap seperti tempat parkir, toilet, mushola, dan beberapa tempat duduk.

7. Ayunan Langit Watu Jaran

Tempat wisata baru berupa ayunan di ketinggian bukit ini berada di Desa Wisata Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Memiliki ketinggal 800 mdpl, tempat wisata ini sering dikunjungi untuk menguji adrenali.

Apabila tertarik menguji keberanian dengan bermain ayunan di ketinggian, kamu harus mengeluarkan biaya sekitar Rp30.000. Biaya tersebut sudah termasuk tiket ayunan dan caving di Goa Kidang Kencana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *